Kamis, 28 April 2011

Steve Jobs : Android yang melacak lokasi pengguna

Steve Jobs : Android yang melacak lokasi pengguna

Pertukaran email yang terjadi antara pengguna Apple dan CEO Apple Steve Jobs menunjukkan bahwa LocationGate yang telah beredar hingga saat ini adalah palsu. Namun, Steve Jobs malah menuduh perangkat Android yang benar-benar melacak keberadaan pengguna dan bahkan mengirim info kembali ke Google.

Sebelumnya dua peneliti keamanan baru-baru ini menemukan bahwa iOS track menyimpan informasi pengguna dalam sebuah file yang kemudian mudah diinterpretasi pada komputer yang digunakan untuk sinkronisasi perangkat. Sedangkan kebenaran percakapan tidak dapat diverifikasi. Seperti yang diungkap dalam MacRumors, pertukaran email berikut diakui antara pembaca website dan Steve Jobs sendiri yang diduga menjawab dengan salah satu pesan.

     & nbsp;      Berikut rekaman pertanyaan dan jawaban antara pengguna Apple dan Steve Job
Pengguna : Steve, bisa Anda jelaskan perlunya alat pelacakan lokasi yang tertanam di iPhone saya? Hal tersebut sungguh menakutkan bagi saya bila lokasi saya diketahui secara tepat dan direkam sepanjang waktu. Mungkin Anda bisa jelaskan bagi saya sebelum saya beralih ke Android. Tentu karena mereka tidak melacak saya.

Steve : Mereka (Android) yang lakukan hal tersebut. Kami tidak melacak siapa pun. Info beredar saat ini adalah palsu.

     & nbsp;      Hingga saat ini, Steve Job maupun Apple dan Google sendiri belum memberikan keterangan resmi berkaitan rumor skandal informasi lokasi yang dilakukan perangkat Apple dan Android. 

0 komentar:

Posting Komentar