Rabu, 01 Juni 2011

Dongkrak Kapasitas Produksi, Samsung Garap AMOLED Generasi Baru



Layar jenis AMOLED tengah marak diadopsi banyak perangkat mobile seperti ponsel dan PC tablet. Alhasil angka permintaan display model ini pun terbilang cukup tinggi, yang akhirnya membuat pihak pabrikannya - Samsung, kewalahan.

Guna mengatasi hal tersebut, Samsung Electronics dan Samsung SDI diketahui telah mengembangkan lini produk terbaru dari layar AMOLED yakni generasi 5.5. Untuk generasi baru tersebut tercatat menggunakan material substrat kaca dengan dimensi tiga kali lebih besar dari pendahulunya. Jadi, terhitung bisa memotong biaya produksi secara signifikan dan hasil produksinya pun meningkat.

Menurut data dari DisplaySearch, seperti dikutip PULSAonline via reuters, pasar AMOLED diperkirakan akan meningkat tiga kali lipat menjadi 4,26 miliar dollar tahun ini dan akan melonjak hingga 14 miliar dollar pada tahun 2015 nanti.

Kabarnya, Samsung yang kini menguasai pangsa pasar hampir 100% untuk layar AMOLED berencana menginvestasikan 5 miliar dollar di tahun ini, untuk mendongkrak kapasitas produksi.

0 komentar:

Posting Komentar