Selasa, 08 Februari 2011

iPod Rekam Backpacker Wanita Mandi


Australia - Seorang backpacker wanita sedang asyik-asyiknya mandi. Ketika sudah selesai, betapa kaget dirinya menjumpai perangkat iPod yang ternyata digunakan untuk merekam aktivitasnya selama di kamar mandi.

Pengalaman buruk itu menimpa backpacker asal Belgia yang tak disebut identitasnya, kala berpetualang di Magnetic Island, Australia. Langsung saja dia lapor pada polisi setempat untuk mengusutnya.

Dalam waktu cepat, tersangka berhasil dilacak. Dia adalah pria berkebangsaan Inggris yang mengaku iPod tersebut miliknya. Dia bakal dijerat dengan tuduhan pelanggaran privasi, dengan ancaman 2 tahun penjara.

"kasus ini adalah invasi privasi yang cukup signifikan, jika Anda melihat adegan yang telah terekam," ucap Brendan Nugent dari kepolisian setempat, seperti detikINET kutip HeraldSun, Kamis (11/11/2010).

Nugent menambahkan, tersangka coba membantah ia merekam si wanita secara sengaja. Alasan dia, iPod tersebut sedang diisi ulang baterainya.

"Namun dia jelas meletakannya dalam record mode untuk merekam korban saat berada di kamar mandi," tambah Nugent. Sejauh ini, baru ada 1 korban dan belum ada bukti dia juga merekam wanita lain.

Beberapa perangkat iPod versi baru memang tak hanya mampu memutar musik, melainkan juga dapat merekam video. Rupanya, fitur ini membuat tersangka terdorong untuk berbuat jahil dengan iPod miliknya.

( fyk / ash )

Dapatkan berita daerah, gossip & olahraga diHandphone Nokia dengan mengaktifkan layanan Nokia Life Tools

0 komentar:

Posting Komentar