Jumat, 20 Mei 2011

Nokia Bakal Pakai Chip Dual-Core ST-Ericsson untuk Ponsel Windows Phone Kreasinya


Salah satu syarat perangkat keras yang ‘dicanangkan’ Microsoft, untuk smartphone Windows Phone adalah disematkannya chip prosesor Qualcomm Snapdragon QSD8250 1 GHz. Alhasil, smartphone WP 7, entah itu buatan HTC, LG, Samsung, atau Dell yang kini ada di pasaran hadir dengan prosesor yang seragam.

Kini, seiring akan hadirnya smartphone Window Phone generasi berikutnya, spesifikasi chasis baru pun ditetapkan menggunakan chip MSM7x30 dan MSM8x55.

Menariknya, seolah ingin keluar dari pakem yang ditetapkan itu, menurut CEO STMicroelectronics, Carlo Bozzoti, seperti dikutip PULSAonline via pocketnow, dikatakan bahwa beberapa ponsel Nokia berplatform Windows Phone akan menyematkan chip ST-Ericsson.

ST-Ericsson adalah sebuah perusahaan joint venture antara STMicroelectronics dan Ericsson. Perusahaan ini memiliki hubungan yang sangat baik dengan Nokia.

Lebih lanjut Carlo Bozzoti, menegaskan bahwa ST-Ericsson akan menjadi salah satu dari dua pemasok chip untuk smartphone Windows Phone dan chipset NovaThor U8500 dilaporkan akan menjadi chipset ST-Ericsson yang akan disematkan pada smartpho Windows Phone kreasi Nokia.

Seperti diketahui, di tahun 2012 mendatang vendor ponsel asal Finlandia ini berencana akan merilis tidak kurang dari 12 smartphone Windows Phone.

Benarkah smartphone Windows Phone kreasi Nokia menggunakan chip ST-Ericsson, untuk memastikannya kita lihat saja perkembangannya nanti.

0 komentar:

Posting Komentar